Jumat, 02 Januari 2009

Assalamualaikum, Welcome to Berlinale

Nah, berikut paparan tentang Jurusan Matematika Fak. MIPA, UNSYIAH.

Jurusan Matematika merupakan salah satu jurusan dalam Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Syiah Kuala. Berdiri di tahun 1989 dan telah meluluskan 351 orang lulusan. Bertujuan melahirkan lulusan yang berfondasi kuat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, menyediakan sumber daya manusia yang handal, serta beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Jurusan Matematika FMIPA memfokuskan diri dalam tiga bidang keahlian yaitu:

  • Bidang Matematika mengarahkan mahasiswa agar menguasai pengetahuan matematika aplikatif pada bidang teknik, ekonomi, dan industri di samping pengembangan pada aspek teoritis.
  • Bidang Informatika/Komputasi mengarahkan mahasiswa untuk menguasai ilmu komputer dan mendalami keahlian pemrograman, database, komputer grafik, jaringan (networking), pemrograman berbasis web, dan sistem informasi manajemen.
  • Bidang Statistika mengarahkan mahasiswa agar menguasai ilmu statistika baik teori maupun aplikasinya yang meliputi survey, perancangan percobaan, pengolahan, analisa dan interpretasi data untuk kepentingan industri, lembaga pemerintah dan non-pemerintah.

Visi

Menjadi pusat pendidikan, penelitian, dan pengembangan bidang ilmu matematika murni dan terapan terkemuka dengan mensinergikan antara pengetahuan dan teknologi dengan kebutuhan lapangan kerja di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Misi

Mempersiapkan lulusan yang beriman kepada Allah SWT, mempunyai kemampuan untuk menganalisa masalah secara sistematis, tepat dan logis, serta mampu menawarkan pilihan alternatif yang mendukung pembangunan dan penggunaan sumber daya alam secara bijaksana dan berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar